Spesialis Bimbingan Belajar Masuk PTN

Dirancang Khusus Untuk Kamu Lebih Mudah Masuk PTN

Miliki kesempatan lolos “Lebih Besar” dibanding peserta lainnya. Metode BERTAPA terbukti berhasil meloloskan siswa masuk UI, UGM, ITB, UNAIR dan Universitas Lainnya di Indonesia.

Diulas Oleh :
Pilihan program

Nyatanya, metode pembelajaran di sekolah tidak cukup efektif untuk menghadapi ujian masuk PTN

BERTAPA telah memetakan materi pembelajaran, sistem dan metode belajar yang efektif hingga siap menghadapi ujian masuk PTN.

Alumni bertapa

Mereka yang terlebih dahulu masuk ke PTN favorit di Indonesia

Yup! Kamu juga bisa seperti mereka, ayo kejar mimpimu bersama BERTAPA 

Frantic, somewhat exhausting, ultimately fruitful though. The fact that there were other people to struggle alongside makes it all the more fun.
Ivana Calista
Kedokteran UI 2022
Alhamdulillah berkat BERTAPA aku bisa lolos di 4 PTN harapan ku yaitu FKG (UI), FKM (UNAIR), Bioteknologi ( UB) dan Teknik Biomedik (ITS). Alhamdulillah semua rasa lelah terbayar sudah. Sekali lagi aku mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada kak Ahmad dan tim bertapa. Satu kata untuk bertapa, LUAR BIASA!!!!
Zerlinda Anargya
Kedokteran Gigi UI 2022
Asik bgt belajarnya, kaka kaka nya bisa bikin suasana belajar tu jd fun trs jg bakalan di jelasin sampe paham bgt. jgn lupa kl bljr di bertapa siapin mental sm fisik yaa, sukses trs buat ka ahmad & kaka kaka pengajar yg lainn
Diandra Aulia
Farmasi UI 2022
Alhamdulillah seneng banget lolos UTBK, setelah kerja kerasnya. Belajar di BERTAPA itu dapet cara-cara baru yang di sekolah gak didapetin, gurunya bagus cara ngajarnya juga bagus.
Shabrina Ghayda Yusuf​
Ilmu Keperawatan UI 2022
Seneng banget belajar disini karena suasana nya mendukung bgt, guru-guru nya juga asik banget jadi belajarnya ga bikin bosen dan ngantuk. Semoga semua ilmu yang udah diberikan bisa bermanfaat bagi kita, sukses terus BERTAPA!
Dinarsari A.S
Manajemen UI 2022
Salah satu keputusan terbaik yang saya pilih untuk bimbel di BERTAPA. Ketemu temen2 seambis, guru2 keren, gaya belajar paling oke, pokonya keren abiez BERTAPA. Mau sebesar apapun support dari guru, emg paling besar adalah support dari diri sendiri.
Nadine Fathia
Arsitektur Interior UI 2022
Menurut aku gurunya asik kalo ngajar gampang masuk ke otak gitu. Aku lulus di 2 PTN (UNPAD & ITB). Yang beda dari bimbel lainnya, bimbel BERTAPA yang diajari hanya yang bakal keluar di ujian PTNnya doang.
Kayla Zakira Tsabita
Teknik Sipil & Lingkungan ITB 2022
Belajar di Bertapa itu seru banget karena selain materi yang diajarkan itu berbeda dari yang di sekolah juga guru gurunya yang mudah untuk diajak berdiskusi. Teman teman dan lingkungannya juga mendukung untuk serius belajar.
Victoria Astrid
Sastra Perancis UNPAD 2022
Frantic, somewhat exhausting, ultimately fruitful though. The fact that there were other people to struggle alongside makes it all the more fun.
Ivana Calista
Kedokteran UI 2022
Alhamdulillah berkat BERTAPA aku bisa lolos di 4 PTN harapan ku yaitu FKG (UI), FKM (UNAIR), Bioteknologi ( UB) dan Teknik Biomedik (ITS). Alhamdulillah semua rasa lelah terbayar sudah. Sekali lagi aku mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada kak Ahmad dan tim bertapa. Satu kata untuk bertapa, LUAR BIASA!!!!
Zerlinda Anargya
Kedokteran Gigi UI 2022
Menurut aku bimbel bertapa itu asik banget belajarnya, karena kakak2nya itu ngajarinnya perlahan-perlahan sampai kalian ngerti jadi masuk banget, yang berbeda dari bimbel bertapa dengan yang lainnya adalah saat belajar itu cuma belajar materi yang keluar saja saat Ujian dan belajarnya pakai strategi.
Diandra Aulia
Farmasi UI 2022
Alhamdulillah seneng banget lolos UTBK, setelah kerja kerasnya. Belajar di BERTAPA itu dapet cara-cara baru yang di sekolah gak didapetin, gurunya bagus cara ngajarnya juga bagus.
Shabrina Ghayda Yusuf​
Ilmu Keperawatan UI 2022
Salah satu keputusan terbaik yang saya pilih untuk bimbel di BERTAPA. Ketemu temen2 seambis, guru2 keren, gaya belajar paling oke, pokonya keren abiez BERTAPA. Mau sebesar apapun support dari guru, emg paling besar adalah support dari diri sendiri.
Nadine Fathia
Arsitektur Interior UI 2022
Seneng banget belajar disini karena suasana nya mendukung bgt, guru-guru nya juga asik banget jadi belajarnya ga bikin bosen dan ngantuk. Semoga semua ilmu yang udah diberikan bisa bermanfaat bagi kita, sukses terus BERTAPA!
Dinarsari A.S
Manajemen UI 2022
Selama saya belajar di BERTAPA saya merasa semakin berilmu dan semakin rajin serta mandiri, kakak-kakak pembimbing di BERTAPA sangat baik dan seru-seru serta kita dapat mengerti apa yang di ajarkan oleh kakak2 pembimbing di BERTAPA.
Almaestro Abraham
Teknik Industri UI 2022
Belajar di BERTAPA sangatlah effective karena materinya hanya diambil yg penting saja, dan tidak membuat kita jadi burnout. Dan gurunya seru-seru semua dan juga gampang di mengerti.
Rania Aziza Seba
Hukum UI 2022
Aku 2 bulan di BERTAPA. Menurutku guru2nya seru dan interaktif jadi belajarnya gak kaya di sekolah yang kaku banget, jadi kalo mau nanya itu gampang. Bedanya BERTAPA dari bimbel lainnya, materi disini itu gak kaya disekolah jadi yang dipelajari itu hanya materi-materi yang keluar buat ujian aja.
Victoria Astrid
Ilmu Politik UI 2022
Menurut aku gurunya asik kalo ngajar gampang masuk ke otak gitu. Aku lulus di 2 PTN (UNPAD & ITB). Yang beda dari bimbel lainnya, bimbel BERTAPA yang diajari hanya yang bakal keluar di ujian PTNnya doang.
Kayla Zakira Tsabita
Teknik Sipil & Lingkungan ITB 2022
"Dulu di BERTAPA soal itu makanan, minumnya ya air. Seru begadang trus sambil makan soal. Alhamdulillah dengan bantuan ka ahmad dan kawan2 sekarang keterima di Teknik Elektro ITS"
Farel Putra
Teknik Elektro ITS 2021
"Awalnya masih malas malasan tapi lama kelamaan asik juga belajar di bertapa; dengan fasilitas yang memadai, teman-teman yang asik dan juga pastinya bantuan dari kak Ahmad, Alhamdulillah saya dapat di Universitas Diponegoro Semarang. terima kasih bimbel BERTAPA"
Muhamad Nurhaikhal
Agribisnis UNDIP 2021
"Dari BERTAPA kerjain soalnya jadi cepet ngga kayak dulu pake cara konvensional, Alhamdulillah tercapai hasil yang baik"
Abrarrizal Tarikh​​
Teknik Kimia UNDIP 2021​​
"Di BERTAPA banyak dikasih latihan soal sama TO jadi ngelatih kita ngerjain soal UTBK"
Dyanka Zahra
FKG UNDIP 2021
"Dulu di BERTAPA soal itu makanan, minumnya ya air. Seru begadang trus sambil makan soal. Alhamdulillah dengan bantuan ka ahmad dan kawan2 sekarang keterima di Teknik Elektro ITS"
Farel Putra
Teknik Elektro ITS 2021
"Awalnya masih malas malasan tapi lama kelamaan asik juga belajar di bertapa; dengan fasilitas yang memadai, teman-teman yang asik dan juga pastinya bantuan dari kak Ahmad, Alhamdulillah saya dapat di Universitas Diponegoro Semarang. terima kasih bimbel BERTAPA"
Muhamad Nurhaikhal
Agribisnis UNDIP 2021
"Dari BERTAPA kerjain soalnya jadi cepet ngga kayak dulu pake cara konvensional, Alhamdulillah tercapai hasil yang baik"
Abrarrizal Tarikh​​
Teknik Kimia UNDIP 2021​​
"Di BERTAPA banyak dikasih latihan soal sama TO jadi ngelatih kita ngerjain soal UTBK"
Dyanka Zahra
FKG UNDIP 2021
BERTAPA BELAJAR ONLINE

Mau Belajar Ala Bertapa Secara Gratis?

Kamu bisa belajar & berinteraksi dengan kami secara gratis via Channel Youtube Bertapa. 

Artikel Terbaru

Informasi seputar PTN, pembahasan soal dan wejangan.

Jangan sampai kamu ketinggalan informasi seputar PTN, pembahasan soal dan wejangan terbaru. Jika bermanfaat sebarkan informasi ini agar yang lain juga tahu yah!

logo_white
Dapatkan Informasi Terbaru
© 2013 – 2022 Bimbel BERTAPA – Spesialis Bimbingan Belajar Masuk PTN